Pustakawan UIN Imam Bonjol “Nasrul Makdis” Raih Harapan 3 Pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Sumatera Barat Tahun 2021

Pemilihan Pustakawan Berprestasi merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Perpustakaan Nasional setiap tahunnya. Kegiatan ini merupakan salah satu metode dalam meningkatan kompetensi pustakawan dan mengembangkan profesionalisme pustakawan secara sistematis dan berkelanjutan. Seleksi pustakawan berprestasi ini terlebih dahulu dilakukan di Tingkat Provinsi yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi. Seleksi awal ini berlangsung dari tanggal 1 April hingga 30 Juni 2021.

UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang selalu ikut berpartisipasi dalam Pemilihan Pustakawan Berprestasi ini. Pada tahun ini, UPT Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang mengutus 5 (lima) orang pustakawan untuk bertarung di ajang ini. Lima orang tersebut adalah Fatimah, SIP, Evalina, A.Md, Nasrul Makdis, S.IP.,MA (Pustakawan Perpustakaan Pusat) Armen, SIP (Pustakawan Fakultas Ushuluddin) dan Ahmad .Eskha (Pustakawan Fakultas Syariah). Tes pertama yang dilakukan adalah Tes Kognitif dan Wawancara pada Kamis, 3 Juni 2021. Setelah tes kognitif diperoleh 10 besar barulah dilakukan tes wawancara.

Nasrul Makdis, sebagai salah satu utusan dari Perpustakaan UIN Imam Bonjol berhasil masuk 10 besar dan melalui tahapan wawancara. Setelah wawancara diperoleh 6 besar dan beliau lanjut mengikuti Tes Karya tulis dan Presentasi pada Senin, 7 Juni 2021. Beliau meraih Harapan 3 dalam kompetisi ini. Pustakawan yang terpilih sebagai Juara 1 melanjutkan seleksi di Tingkat Nasional beliau adalah Doris Fitria, A.Md (Pustakawan Perpustakaan Daerah Kota Padang).

Semoga dengan diraihnya prestasi ini, dapat menjadi dorongan semangat bagi para Pustakawan UIN Imam Bonjol lainnya untuk dapat mengikuti seleksi ini pada tahun-tahun berikutnya. Dengan adanya kegiatan ini para pustakawan dapat saling berbagi pengetahuan, mendorong terjalinnya kerjasama, dan meningkatkan motivasi serta etos kerja pustakawan.

Sumber Foto :Whatsapp Group Forum Pustakawan Sumbar

Informasi Lomba Pustakawan Berprestasi:


Brosur Pemilihan Pustakawan Berprestasi Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021

Brosur Pemilihan Pustakawan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat

Share This Post
Pustakawan UIN Imam Bonjol “Nasrul Makdis” Raih Harapan 3 Pada Pemilihan Pustakawan Berprestasi Sumatera Barat Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *