Kegiatan Perpisahan Mahasiswa PKL di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang

Kegiatan PKL yang dilaksanakan dari tanggal 7 Januari 2021 hingga 3 Maret 2021  telah usai, kini saatnya mahasiswa PKL berpisah dengan pustakawan di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang. Kegiatan perpisahan ini diadakan di Pantai Gondoriah, Pariaman (Selasa/3 Maret 2021). Sebanyak 20 orang mengikuti kegiatan ini yang terdiri dari mahasiswa PKL, Pustakawan, dan DPL(Dosen Pembimbing Lapangan).
Kegiatan diawali dengan makan bersama setelah sampai di Pantai Gondoriah. Selanjutnya acara di buka oleh Nada selaku mahasiswa PKL. Acara pertama adalah penyampaian pesan dan kesan oleh mahasiswa PKL yang diwakili oleh Intan. Intan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pustakawan di Perpustakaan UIN IB Padang yang telah membimbing semua mahasiswa saat menjalani PKL. Permohonan maaf juga ia sampaikan jika selama melakukan kegiatan PKL di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang ada khilaf atau perkataan yang kurang baik kepada pustakawan.

             

Selanjutnya, Drs.Zulkifli,M.Pd sebagai Dosen Pembimbing Lapangan menyampaikan sambutannya. Beliau mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari pustakawan kepada mahasiswa PKL, semoga dengan pengalaman ini para mahasiswa dapat mengetahui bagaimana dunia kerja nantinya. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf jika ada mahasiswa PKL melakukan kesalahan selama menjalankan praktik kerja lapangan.
Dra.Husnah selaku pamong menyampaikan terima kasih atas bantuan dari mahasiswa PKL. Dengan adanya mahasiswa PKL, banyak pekerjaaan di Perpustakaan UIN IB Padang yang terbantu, seperti menyusun koleksi di rak, perbaikan koleksi rusak, input data koleksi, layanan, dan sebagainya. Selaku pustakawan, Dra.Husnah menyampaikan bahwa semua yang beliau minta kerjakan di perpustakaan semata-mata hanyalah untuk peningkatan ilmu dan pengalaman mahasiswa PKL. Beliau berharap agar mahasiswa PKL terus menjaga silaturahmi dengan pustakawan di Perpustakaan UIN IB Padang.
Kepala UPT Perpustakaan UIN IB Padang, juga mengucapkan terima kasih pada dosen, jurusan, dan dekan Fakultas Adab karena telah mengirim mahasiswa PKL di Perpustakaan UIN IB. Ibu Zulfitri,S.Ag.,MA menyampaikan agar mahasiswa terus berinovasi dalam pengelolaan perpustakaan dan selalu menjaga hubungan dengan pustakawan, karena mempunyai relasi itu penting dalam dunia kerja. Kita dapat saling berbagi informasi selama hubungan itu tetap terjaga.

Acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan kenang-kenangan kepada mahasiswa PKL. Semoga sertifikat ini nantinya dapat berguna bagi mereka sebagai salah satu bahan untuk mencari pekerjaan.

Kegiatan Perpisahan Mahasiswa PKL di Perpustakaan UIN Imam Bonjol Padang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *